Penerimaan Perwira Prajurit Karier TNI Oktober 2014 - Lowongan Kerja Terbaru 2017

Penerimaan Perwira Prajurit Karier TNI Oktober 2014

Profil Penerimaan Perwira Prajurit Karier TNI


Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier TNI (Dikmapa PK) adalah salah satu rogram penyediaan Perwira TNI yang bersumber dari lulusan Perguruan Tinggi untuk pengisian jabatan dalam organisasi TNI. Untuk mendukung program tersebut, Mabes TNI membuka kesempatan kepada para lulusan Perguruan Tinggi untuk menjadi Perwira Prajurit Karier.Tentara Nasional Indonesia (atau biasa disingkat TNI) adalah nama sebuah angkatan perang dari negara Indonesia. Pada awal dibentuk bernama Tentara Keamanan Rakyat (TKR) kemudian berganti nama menjadi Tentara Republik Indonesia (TRI) dan kemudian diubah lagi namanya menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) hingga saat ini. Tentara Nasional Indonesia (TNI) terdiri dari tiga angkatan bersenjata, yaitu TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara. TNI dipimpin oleh seorang Panglima TNI, sedangkan masing-masing angkatan dipimpin oleh seorang Kepala Staf Angkatan. Panglima TNI saat ini adalah Jenderal TNI Moeldoko. Pada masa Demokrasi Terpimpin hingga masa Orde Baru, TNI pernah digabungkan dengan POLRI. Penggabungan ini disebut dengan ABRI (Angkatan Bersenjata Republik Indonesia). Sekolah Perwira Prajurit Karier Tentara Nasional Indonesia (disingkat SEPA PK TNI) adalah sekolah pembentukan perwira di Indonesia yang berasal dari [[perguruan tinggi]] negeri dan [[Perguruan tinggi swasta|swasta]]. Jenjang akademik yang bisa masuk sekolah pendidikan perwira ini adalah D3 dan S1 dari semua jurusan (tergantung kebutuhan TNI). Sekolah ini membentuk para sarjana dan diploma untuk menjadi perwira pertama (PAMA) dengan pangkat saat dilantik letnan dua (Letda). Mereka terdiri atas 3 angkatan di TNI, yaitu TNI AD, TNI AL dan TNI AU (Kepolisian tidak ikut lagi sejak POLRI terpisah dengan TNI).




Tentara Nasional Indonesia kembali membuka kesempatan Lowongan Terbaru bulan Oktober 2014 untuk lulusan terbaru dengan kualifikasi  berikut :

Perwira Prajurit Karier

Syarat Pendaftar Perwira TNI :


  • Warga Negara Indonesia (WNI Bukan prajurit TNI, bukan tentara, anggota Polri atau PNS
  • Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
  • Setia kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945
  • Pendidikan minimal D3 sesuai dengan kebutuhan angkatan 
  • Usia maksimum pada saat pembukaan pendidikan pertama : 26 tahun (bagi lulusan D3) 30 tahun (bagi lulusan S1) 32 tahun (profesi) 
  • IPK minimal bagi jurusan/program studi terakreditasi "A" : 2,80 (untuk S1 umum atau S1 profesi) dan 2.70 (untuk D3) pada skala 4.0, sedangkan IPK bagi jurusan/program studi terakreditasi "B" ditambah 0,20.
  • Untuk perguruan tinggi binaan Kemhan/TNI, persyaratan IPK tidak kurang dari 2,80 
  • Belum menikah dan bersedia untuk tidak menikah selama mengikuti pendidikan pertama, kecuali untuk pelamar profesi Dokter diperbolehkan sudah menikah. 
  • Pelamar wanita profesi Dokter belum memiliki anak dan bersedia untuk tidak memiliki anak / hamil selama pendidikan pertama. 
  • Tidak kehilangan hak untuk menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum. 
  • Sehat jasmani dan rohani serta bebas narkoba 
  • Tinggi badan minimal 163 cm (Pria) dan 157 cm (Wanita) dengan berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku 
  • Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 10 tahun dihitung mulai saat dilantik menjadi perwira militer 
  • Bersedia ditugaskan di seluruh Wilayah NKRI 
  • Tidak memiliki catatan kriminal yang dikeluarkam secara tertulis oleh Kepolisian. 
  • Bagi karyawan sanggup membuat persetujuan dan sanggup diberhentikan dengan hormat dari pimpinan instansi yang bersangkutan jika dinyatakan lulus dan masuk pendidikan pertama

Pendaftaran sampai tanggl 15 Oktober 2014

Sumber

Untuk mengetahui lebih detail tentang Penerimaan Perwira Prajurit Karier TNI Oktober 2014 anda dapat berkunjung langsung melalui sumber resmi atau panduan melamar lowongan diatas. Mohon untuk lebih teliti dan hati-hati dalam melamar kerja karena sekarang ini banyak penipuan berkedok membuka lowongan kerja. Terima Kasih atas kunjungan anda, untuk mendapatkan update lowongan kerja terbaru secara gratis silakan bookmark (tekan tombol ctrl+D) atau bisa follow akun sosial media kami di pojok kanan atas.